Rahasia Hati (part 2)

Rahasia Hati *part 2*


Ify keluar dari UKS dg Shilla .

Bel istirahat sudah berbunyi . Mereka berjalan menuju lapangan basket .

“Rio…..Rio….. Rio…..Rio….. Rio…..Rio…..” Suara itu terdengar jelas diteriakan oleh seluruh siswi di sekolah .

“ih , apa sih kerennya dia ?! aneh iya ?!” kata Ify dari pinggir lapangan .

Rio melihat Ify dan tersenyum dan lagi2 ia mengedipkan mata kanannya tanpa menghentikan permainannya .


“Tuhkan , genit bgd sih tuh cowo !!” gerutu Ify .

“Dia beneran suka kali Fy sama lo ….” kata Shilla .

“dia kan playboy ! Sapi dibedakin aja dia godain kali …”

“Husssh , sembarangan lo kalo ngomong !! Masa keren2 gitu mau sama sapi ..”

“ya siapa tau Shill , saking playboynya tu orang !!”

“haha , lo bisa aja sih … Yaudah yuk !”


Mereka pergi dari situ …

Pulang sekolah ,

Ify nungguin angkot . Tapi ga lewat2 . (ceritanya Ify naik angkot gitu … kalo ga ngerti juga nanti tau kok . Ntar diceritain)


“Aduh , mana sih angkotnya ?! kok ga lewat2 ?! aaaaahhh !!” gerutu Ify .

Tiba2 cagiva merah lewat dan ‘SYUUUR’ air kubangan yang kotor menyiprat rok putih Ify .


Ify kaget ,”huaaaaa , Rok putih gue ! Ih …..” omel Ify sambil mengibas2kan dikit roknya yang kotor .


Pengendarapun berhenti . Ify menghampiri pengendara itu . Lalu memukul – mukul si pengendara .


“Dasar jelek !! Rok gue jadi kotor tau !!! Gue ga mau tau !! Pokoknya bersihin !! BERSIHIIIIN !!!!!!” omel Ify .


Pengendara itu membuka helm fullfacenya .

“Lo lagi , lo lagi !!!!! Heuh , sial bgd ya hidup gue ketemu sama lo !!!” omel Ify lagi .

“cerewet amat sih lo jadi cewe !! Berisik tau !!”

“Pokoknya lo harus bersihin rok gue !!!”

“yaudah , gue bersihin !! Buka rok lo !!”






“hah ?! Ga ga !! Enak aja !!!”

“tadi katanya suruh gue bersihin ! Ya gimana caranya kalo roknya masih lo pake !?”

“Itu bukannya bersihin !! Itu namanya memperkosa secara halus !!! TAU !!”

“yee , tadi di suruh bersihin !? Sekarang malah nuduh !! Mau lo apa sih ?!”

“ah , yaudah ah !! Lupain aja !! Gue mau pulang !! Dasar cowo jelek !!”


“gue punya nama yang indah dan keren , RIO , kenapa lo harus manggil gue cowo jelek ?! Lagipulakan gue ganteng !” ucap pengendara itu yg tak lain ternyata Rio .






“Suka2 gue dong mau manggil lo apa ! mulut2 gue ! wleee !!” Ify melet .






“tapi itu nama gue !! Wlee “ Rio bales meletin Ify . (ngejulurin lidah maksudnya :p)






“Dasar jelek !”






“ah ! dasar cerewet !!”






Ify pun langsung pergi .






Sepanjang jalan , Ify tak henti2nya ngedumel .






“ah , dasar Rio jelek !! Rok gue kan jadi kotor !! Cowo nyebelin ! heuh , dasar aneh , so keren bgd sih tuh cowo !!

udah gitu ………” ocehan Ify terpotong karna kesialan ke2 datang lagi .

‘SYUUUUUUR!’ buat kedua kalinya , rok putih Ify diciprat oleh air kubangan yg

kotor itu . Si pengendara cagiva putih pun berhenti dan turun menghampiri Ify .






“Ya Allah …Salah makan apa salah minum obat sih gue tadi pafi ?! Sial bgd sih gue hari ini ! Udah 2 kali kena cipratan … heuh ….” Penyiprat itu menghampiri Ify .






“Sori Fy sori … Rok lo kotor ya ?! Aduh maaf ya Fy .. Gue ga sangaja …. !” kata penyiprat itu menyesal + panik .






“Cakka ?!”






“Sori ya Fy !”






“aaaah , tadi Rio , sekarang lo !! Ntar siapa lagi ?!”






“Sori ya Fy …”






“yaudah2 … udah ahh ! gue mau pulang !!” kata Ify masih sewot .






“gue anterin ya Fy .” tawar Cakka .






“ga usah , makasih .”






“ayolah Fy ! Biar gue tau rumah lo . Anggep aja permintaan maaf gue .. Mau ya ? ya ya ya … pliss ….” Cakka memohon .






Ify ga tega liat muka melas Cakka . Akhirnya dia luluh juga . “iya deh iya .”






“yaudah ayo naik .” Ify naik ke motornya Cakka .






Sepanjang perjalanan , mereka diem2an … Hanya sesekali Ify memberitaukan arah jalan menuju rumahnya .










Sesampainya di rumah Ify ,






Rumah yang sederhana .






“Ini rumah lo Fy ??” tanya Cakka .






“Iya . Kenapa ? Jelek ? emang gini rumah gue …..” kata Ify jutek seperti biasanya .






“ga kok Fy .. Ga ! rumah lo bagus kok …”






“yaudah , thanks ya …..” Ify pun langsung ngeloyor masuk ke dalam rumahnya .






“jaelah , tawarin mampir kek , apa kek , malah main kabur aja .” ucap Cakka pelan dan langsung pergi .










Di lapangan basket sekolah ,






Rio dan Alvin sedang latihan basket .






Namun di sela permainan basket mereka , Rio bertanya sesuatu pada Alvin .






“Vin , temennya Shilla itu namanya siapa ??” tanya Rio masih sambil mendrible bolanya .






“Ify , kenapa ???”






“menurut lo dia gimana ???” tanya Rio lagi kali ini menghentikan dribleannya dan menatap Alvin sambil memeluk bolanya itu .






“em , dia cantik , manis , tapi kayanya jutek …” jawab Alvin .






“gue bakal bikin dia jatuh cinta sama gue . Dia cewe berikutnya .” kata Rio menatap lurus ke depan .






“Gue gay akin lo bisa Yo … Kayanya dia beda tuh sama cewe2 yang lain .. Dia aja ketemu sewot mulu , ngatain lo lagi … Cewe2 yg lain kan pada teriak2 kalo ketemu lo ….” Kata Alvin menatap Rio .






Rio menoleh ke Alvin ,”Gue malah penasaran Vin sama cewe kaya dia . Gue heran , cewe lain pada tergila-gila sama gue , tapi dia engga . Nah , gue mau coba nakhlukin dia .”






“oke oke . gue percaya deh .. Lo bia ! Lo kan playboy sejati kelas kakap !! Lo pasti bisa !!” kata Alvin sambil nepuk2 pundak Rio .






“maksudnya apa tuh ?! muji apa nyindir ……” tanya Rio menatap tajam Alvin .






Alvincengengesan .










Keesokan harinya ,






Ify datang dan ia melihat Shilla sudah duduk di bangkunya .






“hai .” sapa Shilla .Ify membalasnya dg senyuman . Tiba2 Cakka menghampiri Ify .






“Pagi cantik … Nih , gue bawain lo coklat … “ kata Cakka sambil memberikan Ify sebuah coklat .






“makasih , tapi gue ga makan coklat gue lagi diet ..” alasan Ify .






“ooo gitu . yaudah deh .. Nih , gue taro di sini aja . Terserah lo mau di makan atau mau lo buang …” kata Cakka sambil meletakkan coklat itu di atas meja Ify lalu pergi .






Ify tersenyum menatap punggung Cakka yg semakin menjauh …. Lalu mengambil coklat itu dan meletakkannya di dalam tas .










Ketika istirahat , Ify dan Shilla makan di kantin .






“em , Shil . gue ambil saos dulu ya …” izin Ify .






Shilla mengangguk .






Ify berdiri lalu tak sengaja ia menyandung Rio yg sedang berjalan . Alhasil , Rio mau jatuh tapi tak sengaja ia mendorong Ify ke tembok . Jadi posisi mereka tuh , Ify

nempel ke tembok trus Rio menempelkan kedua

telapak tangannya di tembok . (ngerti ga ? semoga ngerti)






Mereka saling menatap …. DAG DIG DUG … Jantung mereka berdebar kenceng bgd …






‘hey hey .. Kenapa perasaan gue aneh gini ya ?? apa gue ………. Ah , ga .. ga mungkin … ga ga …. Tapi Tuhan , tolong buat waktu berhenti sekarang juga ….. ahhhh’ teriak Rio dalam hati

.






Cakka melihat adegan itu dari jauh . Ia mengepalkan tangannya . lalu pergi dg perasaan kecewa …






Alvin dan Shilla bukannya nyadarin mereka malah ngikik .. Namun tiba2 ………






”EHEEEMM !!” Keke berdehem keras .






Riolangsung salting … Ifynya Cuma kaget .






“Oooo , jadi ini cewe yg bikin kamu mutusin aku ?! IYA ???!!!” tanya Keke ngotot .






Riolangsung ngerangkul Ify , Ify kaget trus langsung meronta ronta . Tapi rangkulan Rio semakin menguat . Akhirnya Ify

pasrah …






‘Awas lo ya abis ini !’ ancam Ify dalem hati ..






“IYA , EMANG KENAPA ???” jawab Rio ga kalah ngotot .






“Rio , liat dong dia …. Gap antes bgd gantiin aku .. Ga selevel !” ucap Keke meremehkan .






“Suka2 gue dong ! Orang gue suka sama dia !!” kata Rio santai .






“iiih , nyebeliiiin … Tau ahhh !!!” Keke langsung pergi .






Setelah Keke agak menjauh , Ify menginjak kaki Rio dg tenaga super dalam .






“aawww !!” rintih Rio sambil jingkrak2 gara2 kakinya kesakitan .






“Sialan lo !!” umpat Rio .






“Berani bgd lo sentuh2 gue !!!!” bentak Ify .






“eh , tadi tuh kepepet !!!” jawab Rio masih sambil menahan sakit .






“Dasar cowo jelek !! Ahh , ga nafsu makan lagi gue !!” Ify langsung pergi .






“Vin , aku susul Ify dulu ya ?” izin Shilla . Alvin mengangguk . Shillapun pergi .






“hahahahaha .” Alvin ngakak .






“apa lo ?!!” bentak Rio sambil melotot .






“sakit ya Yo ?! lagian sih lo …”






“Heuh , dia tuh galak bgd sih jadi cewe . manis2 kok galak kaya anjing tetangga gue .”






“husssh , masa Ify lo samain sama anjing sih … Dasar lo !!!”










Sedangkan Ify ,






“aaaaah , dasar cowo jelek !! Rese !! Nyebelin !!! Item !! Cungkring !!! Idup pula !!!(maaf RISE) IIhh , gue benci sama lo !!!! Cowo aneh !!!” Ify ngomel2 sendiri .






Shilla menghampiri Ify .






“Benerkan kayanya ka Rio naksir lo tuh ..” goda Shilla .






“ga , ih !! ga !! gue ga mau !!! IIh , cowo nyebelin !!!” Cowo jelek !!!” omel Ify .






“Hati2 lohh .. ntar lo kualat aja !” kata Shilla sambil menyenggol pelan lengan Ify .






“Ga !! Ga bakal !!! Dia itu bukan tipe cowo gue !!!! Gue ga suka cowo playboy !!! Gue benci bgd sama dia !!! genit lagi …” Ih !!!” kata Ify sewot sambil mengidikan bahu .






“yaudah yaudah .. Terserah aja deh ..” Shilla menahan tawa .


















Di kelas Ify ,






Ify duduk di bangkunya , tiba-tiba ……..






‘BRAK!’ Dea menggeprak meja Ify .






Ify dan Shilla tentu saja kaget . Ify langsung berdiri .






“apa2an sih lo !!” bentak Ify santai .






“Mana coklat yg tadi di kasih Cakka ?! Mana ??” tanya Dea kasar sambil menyodorkan tangannya .






“yee , itukan buat gue …”






“EH , mana coklatnya !! Kasih gue !! CEPET !!!”






“enak aja !! Ga akan !! Itukan buat gue !!!!”






“Ngeyel bgd sih lo jadi orang .” Dea pun menggeledah tas Ify . Dikeluarkan semua barang2 yang ada di tas Ify .






“heh , tas gue itu !!!” Akhirnya Dea menemukan coklat yg tadi Cakka kasih buat Ify .






“Nah , ini dia coklatnya !!! Eh , jangan kecentilan deh lo !! Ga usah so so ngedeketin Cakka deh ! Cakka itu punya gue !!” bentak Dea .






“eh , siapa yg ngedeketin Cakka !! Gue ga pernah kecentilan ngedeketin dia !! Gue juga ga butuh coklat itu ! Ambil aja !!! Gue ga perduli !!! Dan lo juga inget ya , gue juga ga butuh dia !!! Ga ada untungnnya gue

ngedeketin dia !!! Ga berguna !!! Kalo lo mau , lo ambil aja sana dia !!! Gue ga peduli !!!!!” bentak Ify

sambil nunjuk2 muka Dea .






Tiba2 Cakka menghampiri Ify dan Dea . Ternyata ia mendengar semua ucapan Ify .






“Lo bener Fy , lo emang ga butuh gue . Dan gue emang ga berguna . Maaf kalo selama ini gue udah ganggu lo ! Dan lo De , ini bukan buat Ify , tapi bukan berarti ini buat lo !!!” Cakka menatap Ify penuh amarah dan

segera mengambil paksa coklat yang ada si tangan Dea . Setelah itu Cakka pergi

.






Ify kaget , ‘aduh , gue salah ngomong !’ batin Ify sambil menepuk2 jidatnya ‘bego bego bego’ batinnya .






Dea tersenyum puas dan langsung pergi .






Ify langsung keluar mencari Cakka .










Cakka duduk di taman sekolah . Ternyata tadi ia ingin memberikan Ify setangkai mawar . Namun , setelah mendengar perkataan Ify barusan , hatinya sgd sakit dan ia mengurungkan niatnya tsb . Ia pandangi terus

mawar itu sambil di puter2 dg jempol dan telunjuknya . Perkataan Ify terus

teringiang-ngiang di kepalanya . Cakka menggenggam bunga mawar itu hingga

tangannya berdarah karna tertusuk duri2nya .






‘Bodoh , gue emang bodoh !!! Dia itu emang ga suka sama gue !! aaaah , dasar bodoh !!!!’ rutuk Cakka dalam hati .






Tiba2 Ify berdiri di depannya . “Maafin gue Kka . Tadi gue ga bermaksud …………..” Ify bingung gimana ngelanjutinnya . “bermaksud ….. bermaksud ……. Nya…nyakitin atau nyinggung perasaan lo …..” lanjut Ify .






Cakka tak menjawab . Ify langsung berlutut ga bermaksud ngapa2in . Cuma mau melihat tangan Cakka yg berdarah .






“Kka , tangan lo kenapa ???” tanya Ify .






Cakka memelpaskan bunga mawar yg tadi digenggamnya itu . Ify mengambil paksa tangan Cakka .






“Ya ampun Kka !! Lo jagngan gila donh Kka !!!” kata Ify agak membentak .






Ia mengambil sapu tangan dari dalam saku roknya (ceritanya roknya yg ada sakunya gitu .) lalu membalut tangan Cakka … Rio melihatnya dari jauh .






“Ify ngapain tuh sama si Cakka ?!” tanya sendiri dan langsung pergi .










Di kelas Rio ,






“ah , sial !” kata Rio tiba2 .






Alvin yg sedang menulis sesuatu di buku tulisnya langsungmenoleh ke Rio . “kenapa lo Yo ???” tanyanya heran .






“hah , ee… engga kok … ga .. apa apa ….” Kata Rio tergagap gagap .






Alvinmengernyitkan keningnya lalu mengangkat ke2 bahunya . Dan kembali pada tugas awalnya .






‘aaah sial ! Kenapa gue harus ngeliat mereka ber2 . Dan kenapa jug ague harus cemburu ?! aaah , sial !!’ batin Rio sambil mengacak-acak rambut kerennya .






Alvin merasa Rio krasak-kruruk menoleh kembali pada Rio . Alvin kembali

mengernyitkan keningnya , bingung melihat kelakuan sahabatnya yg ga seperti

biasa itu ..






“Lo kenapa sih ?? aneh lo …” tanya Alvin bingung .






“ga tau !” jawab Rio sekenannya . Alvin kembali mengangkat ke2 bahunya …

Komentar

Postingan Populer